Pages

Minggu, 10 April 2011

Top Fairy Tales love story Of All Time

Sewaktu kita masih kanak-kanak pasti senang untuk mendengarkan cerita-cerita dongeng. bagi yang sudah dewasa pasti menginginkan mendapatkan pasangan seperti seorang putri atau pangeran dalam cerita dongeng tersebut, dan hidup bahagia selamanya.
tapi saat ini mana ada yang seperti itu .... it's only fairy tale...

Pada kenyataannya cerita cinta banyak sedih daripada          senangnya ,cerita cinta mana yang romantis tanpa ada kesedihan namun kuberharap kalian akhirnya pada suatu saat nanti bisa mengatakan " Finally I Found You, My love " kepada seseorang.

Kisah dongeng saat ini bahkan banyak mengilhami dalam drama - drama maupun film yang ada saat ini. 
sekarang kita akan membahas dongeng - dongeng cinta. ada yang romantis, ada yang sedih dan menyentuh hati.
Berikut adalah Dongeng-dongeng cinta terbaik yang pernah ada yang diceritakan dari mulut ke mulut :


1Cinderella 

Dongeng yang satu ini begitu terkenal bahkan diseluruh belahan dunia ada berbagai macam versinya. Versi dongeng Cinderella yang paling terkenal menceritakan tentang seorang gadis cantik yang selalu disiksa oleh ibu tiri dan saudara tirinya. Suatu hari Sang Raja mengadakan acara yang pada tujuannya mencari calon istri untuk Pangeran, Cinderella dilarang oleh ibu tirinya untuk ikut acara tersebut. Pada saat semua orang sudah pergi ke istana dan Cinderella tertinggal sendiri di rumah datanglah Ibu peri yang baik hati yang kemudian menolongnya, dan selanjutnya kalian  pasti sudah tahu semua ceritanya khan????
Dalam dongeng Indonesia menurutku cerita Bawang Merah dan Bawang Putih adalah versi lain dari Cerita Cinderella.

 2. Beauty and The Beast

Lutung Kasarung
Dongeng yang satu ini sangat romantis menceritakan tentang seorang saudagar yang mempunyai 3 orang anak perempuan dimana salah satu yang bernama Bella    ( Bahasa Perancis : Cantik ) adalah gadis yang cantik dan baik hati berbeda dengan saudara-saudara nya yang lain, dan seorang pangeran yang dikutuk menjadi buruk rupa. Kutukan sang pangeran akhirnya sirna berkat cinta dari  Bella kemudian mereka hidup bahagia selamanya.
Di Indonesia Versi Beauty and The Beast dikenal dengan Lutung Kasarung.





3. Little Mermaid

Dongeng ini berbeda dengan dengan dongeng yang lainnya, jika dongeng yang lain semua pasangan tokohnya  akhirnya dapat hidup bersama dan  bahagia selamanya pada dongeng ini berbeda; ceritanya tentang seorang putri duyung yang menolong seorang pangeran kemudian jatuh cinta padanya, dia pun akhirnya memutuskan ingin  menjadi manusia dan meminta bantuan pada penyihir laut. meski dia sudah mempunyai dua buah kaki seperti manusia dia tetap harus memenuhi syarat yang diberikan oleh sang penyihir laut yaitu menikah dengan pangeran yang dicintainya agar akhirnya dia menjadi manusia seutuhnya jika itu tidak terjadi dia akan mati menjadi seperti busa dilautan.
Dia pun akhirnya bertemu dengan pangeran dalam wujud manusia namun Sang Raja memutuskan untuk menikahkan pangeran dengan Putri dari kerajaan lain, tapi menurut Pangeran dia hanya mencintai seorang wanita yang berasal dari sebuah kuil yang dipercaya telah menolong   hidupnya.      (  padahal yg sebenarnya menolong si putri duyung ) ketika si putri duyung mulai membuat pangeran jatuh cinta padanya pangeran akhirnya mengetahui bahwa gadis dari kuil itu adalah sang putri dari kerajaan lain yang dijodohkan dengan dirinya maka pangeran memutuskan  menikah dengan sang putri.
Putri duyung benar-benar sedih dan patah hati pada saat itulah saudaranya datang dan memberi tahu jika dia membunuh pangeran dengan pisau yang dibawa oleh saudaranya dan meneteskan darah sang pangeran di kakinya maka dia akan kembali jadi putri duyung dan tidak akan mati.
Putri duyung pada akhirnya tidak bisa membunuh pangeran dan istrinya yang sedang terlelap, dia begitu mencintai pangeran melebihi hidupnya , dia pun memutuskan untuk  melompat ke lautan dan kemudian tubuhnya lenyap menjadi busa.
sebuah cerita yang menyentuh hati jika dibaca saya rasa anda harus membacanya juga....





4. Sleeping Beauty

Dongeng ini menceritakan tentang seorang putri yang dikutuk  akan mati jika jarinya terluka akibat jarum jahit pada usia 16 tahun, namun berkat peri yang baik hati dia hanya tertidur selama 100 tahun. dan datanglah sang pangeran yang memberikan ciuman sehingga sang putri terbangun. mereka akhirnya hidup bahagia selamanya.

Ira Maya Putri Cinderella
Dongeng ini pernah di film kan juga loh di negeri kita meski agak berbeda dalam penyajiannya. yah saat itu film indonesia masih bagus-bagusnya meski adaptasi cerita tapi punya ciri sendiri. kuharap era saat perfilman kita seperti waktu itu akan datang kembali.








5. Putri Salju dan 7 Kurcaci

Ceritanya tentang Sang Ratu yang cemburu akan anak dari ratu sebelumnya yang sangat cantik. dia pun akhirnya memerintahkan seorang pembunuh bayaran membawa sang Putri Salju ke hutan dan membunuhnya. namun sang pemburu tidak tega untuk membunuh putri salju dan memberi tahu putri salju untuk bersembunyi dari sang ratu. si pemburu  pun ke istana dan membawa hati seekor rusa yang diakuinya sebagai hati sang putri salju. di hutan dalam pelariannya putri salju bertemu 7 kurcaci dan kemudian tinggal dengan mereka, 
namun akhirnya Sang Ratu mengetahui bahwa Putri salju belum mati dan dia  turun tangan sendiri untuk membunuhnya tapi selalu digagalkan oleh 7 kurcaci,  ketika Sang ratu menggunakan apel beracun 7 kurcaci tidak bisa melakukan apa-apa mereka mengira putri salju telah mati dan menaruh dirinya dalam peti kaca. 
waktupun berlalu hingga seorang pangeran datang ke hutan tersebut dan menemukan rumah 7 kurcaci saat itulah dirinya melihat putri salju dalam peti kaca dan jatuh cinta padanya. ada berbagai versi akhir dari cerita ini,   ada yang mengatakan bahwa sang pangeran mencium putri salju dan akhirnya dia bangun, ada juga yang mengatakan bahwa pangeran  memohon pada 7 kurcaci untuk membawa putri salju pada saat dipindahkan itulah potongan dari apel beracun itu keluar dari mulut sang putri kemudian dia bangun, apapun caranya yang jelas putri salju dan pangeran hidup bahagia selamanya.



6. Aladdin dan Lampu Ajaib

film indonesia ttg Aladdin
Dongeng ini menceritakan tentang seorang anak yatim  bernama Aladdin yang di rekrut oleh seorang penyihir yang mengaku adalah saudara dari ayahnya. tujuan penyihir itu adalah memperalat Aladdin untuk mengambil lampu ajaib yang berada dalam sebuah gua. Lampu ajaib tu berisi Jin yang sangat sakti yang kemudian pada akhirnya membantu Aladdin untuk menjadi orang yang kaya dan berkuasa dan kemudian menikah dengan dengan putri kerajaan bernama Badroulbadour. tapi tentu saja penyihir tidak menyerah untuk  merebut lampu ajaib tersebut itu loh, sepanjang cerita sang penyihir menggunakan akal liciknya dan sihirnya untuk merebut lampu ajaib itu dari tangan Aladdin.
Cerita dongeng merupakan salah satu dongeng yang terkenal dari  cerita seribu satu malam, bahkan ada sebuah film dari negeri kita yang menceritakan dongeng ini.


7. Frog Prince


Menceritakan tentang seorang putri yang bersahabat dengan seekor katak yang sebenarnya adalah seorang pangeran yang dikutuk. sang pangeran akhirnya menjadi manusia setelah sang putri memberikan ciuman penuh cintanya pada katak tersebut.





8.  Rapunzel

Kisah ini menceritakan tentang seorang gadis yang dikurung dalam sebuah menara oleh seorang penyihir tanpa pintu keluar dimana hanya ada sebuah jendela ditempat tersebut. gadis yang bernama Rapunzel itu memiliki rambut yang sangat panjang yang bisa digunakan sebagai tali untuk masuk dalam menara tersebut.
Rapunzel akhirnya diselamatkan oleh pangeran namun mereka terpisah dan akibat menyelamatkan Rapunzel sang pangeran matanya menjadi buta. suatu  hari saat rapunzel bernyanyi suara nya terdengar oleh pangeran dan dia menuju asal suara tersebut, mereka pun bertemu dan secara ajaib mata pangeran sembuh dari kebutaannya, mereka kemudian hidup bahagia selamanya.






Sekian dulu,  semoga cerita cinta kalian bisa seperti dongeng berakhir happy ever after. see u next time...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment On FB

Already Member ? Login

Join With FB Account