Pages

Selasa, 26 April 2011

REAL MADRID VS BARCELONA 1ST LEG CHAMPION LEAGUE

Pertandingan ketiga El Classico dalam tempo 12 hari akan kembali dipertandingkan.namun perlu diketahui fakta sejarah telah mencatat bahwa Real Madrid prestasinya jauh lebih mentereng daripada Barcelona, dalam dua laga semifinal liga champion tahun 1960 dan 2002  Real Madrid telah berhasil mengalahkan Barcelona dan menjadi juara, apalagi saat ini Real madrid sedang on fire mengingat liga champion adalah target yang masih terbuka karena  peluang mereka di liga spanyol sudah sangat tipis.

Joan Laporta(left) VS Florentino Perez(right)
Semifinal kali ini juga merupakan target yang sangat dirindukan bagi fans Real Madrid mengingat mereka terakhir kali meangkat trophi tersebut pada tahun 2002 dan merupakan suatu rekor baru bagi sang pelatih Jose Maurinho apabila tercapai mengingat dia sudah menjuarai sebanyak 2 kali dengan 2 klub yang berbeda tentu yang ke 3 kali akan sangat spesial dan menjadi rekor baru di dunia Sepak Bola; akan tetapi akankah Barcelona merelakan Real Madrid menjadi juara kembali??? tentu saja tidak, setelah kalah pada final Copa Del Rey ajang 1st leg liga champion ini merupakan saat yang tepat untuk membalas sakit hati mereka sekaligus membuktikan Tim mereka masih jauh lebih baik dari Real Madrid.

Tidak dipungkiri lagi pertemuan kedua tim sangat dinantikan para penggemar sepak bola mengingat kedua tim berisi para pemain terbaik dunia, para pemain bergaji termahal dunia dan pelatih kedua tim adalah para pelatih terbaik didunia. Laga itu nantinya pasti akan sangat ketat mengingat selain faktor-faktor tersebut diatas adu gengsi kedua tim juga merupakan salah satu pemicu mengingat nama besar kedua tim.
Pada pertandingan leg pertama ini kemungkinan besar pelatih Real Madrid akan tetap memainkan pola permainan yang sama pada 2 pertandingan terdahulu dimana akan menempatkan Pepe sebagai gelandang yang akan mengacaukan lini tengah Barcelona. Dua pemain Real Madrid, Emmanuel Adebayor dan Angel Di Maria dipastikan tampil pada leg I semifinal Liga Champions.  

Adebayor dan Di Maria tidak tampil saat Real Madrid bertandang ke markas Valencia dalam lanjutan La Liga, Sabtu lalu. Kedua pemain ini terpaksa diparkir karena masih berkutat dengan cedera. Adebayor tak bisa tampil karena mengalami cedera otot ringan. Sedangkan pemain asal Argentina, Di Maria juga absen karena menderita cedera lutut. 


Meski tanpa dua pemain ini, Madrid masih mampu mengalahkan tuan rumah Valencia dengan skor telak 6-3. Enam gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema, Gonzalo Higuain (3 gol), dan Ricardo Kaka (2 gol).

Keputusan Pelatih Madrid, Jose Mourinho memarkir Adebayor dan Di Maria dalam duel ini akhirnya membuahkan hasil. Pasalnya, keduanya telah dipastikan pulih dan siap bertarung melawan Barca di Santiago Bernabeu.

Sayang, langkah keduanya tidak diikuti oleh gelandang Madrid, Sami Khedira. Pemain asal Jerman tersebut dipastikan tidak bisa tampil karena masih berkutat dengan cedera robek otot adduktor.

Khedira cedera saat membela Real Madrid di final Copa del Rey pekan lalu. Dalam duel ini, Kehidira ditarik saat laga memasuki babak tambahan, kemungkinan posisinya akan digantikan Kaka yang sedang on fire. sedangkan Higuain dan Benzema kemungkinan akan duduk dibangku cadangan meski pada pertandingan melawan Valencia kemarin mereka mampu menciptakan gol.

Sedangkan pihak Barcelona bisa bernapas lega karena Puyol dan Milito sudah dipastikan bisa bermain kembali, mereka sangat dibutuhkan untuk menahan laju C. Ronaldo yang pada pertandingan lalu sangat merepotkan mereka. Pihak Barcelona sudah memastikan Puyol dan Milito dimasukkan oleh pelatih Josep Guardiola ke dalam skuad, jelang mereka melawan Madrid. Keduanya berpeluang bermain sejak awal menyusul krisis pemain belakang yang sedang dihadapi Azulgrana.

Thiago Alcantara

Untuk melakoni El Clasico jilid ketiga dalam 12 hari terakhir ini, Barcelona tidak bisa diperkuat bek kiri Maxwell karena cedera paha. Fullback Eric Abidal dan Adriano Correia juga dipastikan absen karena cedera. Hanya Gerard Pique dan Dani Alves yang dinyatakan fit.

Di lini depan, striker Bojan Krkic dipastikan absen karena cedera. Sebagai penggantinya, Guardiola memanggil sejumlah pemain yunior Barcelona seperti Thiago Alcantara, Sergi Roberto, dan Martin Montoya. Sedangkan Javier Mascherano dan Sergio Busquets berpeluang bermain sebagai bek.

Sergi Roberto
Martin Montoya
Pelatih Barcelona Guardiola  sedikit merendah menjelang pertandingan dimulai. Dia menganggap Madrid sebagai tim favorit di leg pertama semifinal ini. Guardiola menilai kepercayaan diri pemain Los Blancos sedang meningkat setelah merebut Copa del Rey dan menggebuk Valencia 6-3 di La Liga, akhir pekan lalu.

Sejarah boleh mencatat Real Madrid masih unggul daripada Barcelona akan tetapi akankah sejarah tersebut terulang kembali?? ataukah kali ini barcelona yang akan mencatat namanya dalam sejarah??? jawabnya pada hari kamis pukul 01.45 Wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment On FB

Already Member ? Login

Join With FB Account