Pages

Rabu, 06 April 2011

Adu Taktik dan strategi El Clasiko 4 kali

Kemenangan meyakinkan yang dipetik Real Madrid dan Barcelona di leg 1 perempatfinal Liga Champions menciptakan situasi menarik. Ada kemungkinan keduanya harus berduel empat kali dalam 13 hari.

Dalam pertandingan yang digelar Rabu (6/4/2011), Madrid menghantam Tottenham Hotspur 4-0. Berselang sehari, giliran Barcelona yang beraksi tak kalah ciamik dengan menyikat Shakhtar Donetsk 5-1.

Hasil-hasil itu menempatkan satu kaki Madrid dan Barca di semifinal. Hasil seri, atau kalah tidak lebih dari tiga gol, di kandang Spurs dan Shakhtar, tetap akan meloloskan Los Blancos dan Los Azulgrana.

Bila hal itu terwujud, sesuai dengan pengundian yang dilakukan UEFA pada 18 Maret lalu, maka Madrid dan Barca akan baku hantam di semifinal. Inilah awal dari empat El Clasico dalam 13 hari, antara 16 April hingga 3 Mei.

Pada 16 April, Madrid akan menjamu Barcelona di pekan ke-32 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu. Empat hari kemudian, keduanya harus berjibaku di final Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia.

Kemudian, seperti skenario di atas bila Madrid dan Barca lolos ke semifinal Liga Champions, maka duel pertama akan berlangsung pada 27 April di markas Madrid dan leg kedua berlangsung pada 3 Mei di markas Barca.

Pertandingan itu  akan membuktikan pelatih mana yang memiliki strategi yang paling jitu apakah sang Special One Jose Maurinho atau Josep Guardiola karena di tengah-tengah empat partai El Clasico itu, ada dua pertandingan Liga Spanyol. Pada 24 April, Barca menjamu Osasuna dan Madrid melawat ke kandang Valencia. Sedangkan pada 1 Mei, Barcelona dijamu Real Sociedad dan Madrid meladeni Real Zaragoza. tentu saja dibutuhkan strategi yang jitu untuk menjaga para pemain tetap fit dan memenangkan pertandingan.


Jadi pelatih mana yang akan keluar sebagai yang terbaik??? kita tunggu saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment On FB

Already Member ? Login

Join With FB Account