Pages

Selasa, 12 April 2011

Bahaya Wanita cantik

Biasanya para pria pastinya senang dapat bertemu dengan seorang wanita yang cantik dan  tentunya para pria tersebut akan berusaha akan berkenalan dengan wanita tersebut, tapi tahukah anda  ada sebuah fakta yang sangat menarik untuk diketahui bahwa keberadaan seorang wanita cantik berpotensi untuk berbahaya untuk seorang pria; hanya lima menit pria berdekatan dengan seorang wanita yang cantik dan menarik akan meningkatkan kadar kortisol (  hormon pemicu stress jika berlebihan ).  Jika kadar kortisol sangat tinggi sang pria cenderung akan menghadapi bahaya ancaman penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan impotensi.

Penelitian tersebut diatas diungkapkan oleh para ilmuwan dari University of Valencia. seorang pria akan mengalami peningkatan kadar kortisol dalam tubuhnya jika menemui wanita  cantik yang belum dikenal.
Jika si pria gagal dalam melakukan pendekatan terhadap wanita tersebut, resiko yang mungkin akan dihadapi adalah serangan jantung dan stroke karena peningkatan kortisol secara cepat.

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan tersebut telah mengadakan kajian terhadap 84 pelajar, kadar kortisol para pelajar diukur sesaat sebelum tes tersebut dilaksanakan.

Pada permulaan masing-masing pelajar dikumpulkan dalam suatu ruangan untuk memecahkan teka teki sudoku. isi ruangan tersebut selain sang pelajar ada seorang laki-laki, dua orang asing dan  seorang wanita yang cantik, atraktif dan menawan hati. ketika dua orang asing meninggalkan ruangan, tingkat stress sang pelajar masih baik, namun ketika sang pelajar dan wanita ditinggalkan berdua saja tingkat  kortisol sang pelajar langsung meningkat tajam. kadar para pelajar tersebut meningkat tajam dalam waktu hanya 5 menit berduaan dengan sang bidadari.

Menurut para peneliti, hal ini menunjukkan bahwa interaksi dengan lawan jenis dapat merangsang pelepasan kortisol. diduga, kehadiran wanita cantik bagi sebagian besar pria telah membentuk persepsi tentang adanya peluang untuk hubungan yang lebih intim.

Bagaimana jika salah satu pelajar berhasil mengencani si wanita cantik? Tim peneliti mengklaim bahwa dampaknya jauh lebih buruk jika interaksi tersebut berlanjut untuk waktu yang lama.

"Ironisnya, ini bisa memicu impotensi. Pemicunya adalah kelebihan kortisol  yang bersifat kronis, sebagai dampak stress yang berkelanjutan" ungkap para peneliti.

Kortisol dalam dosis kecil memberikan efek positif meningkatkan  kewaspadaan dan bermanfaat dalam pengaturan gula darah. Tapi hormon ini meningkat saat sedang frustasi sehingga juga disebut "Hormon Stress".
Yang berbahaya adalah peningkatan kadar kortisol secara kronis yang dapat memperburuk kondisi medis seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan impotensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment On FB

Already Member ? Login

Join With FB Account